5 Alasan Mengapa Kopi Baik untuk Kesehatan Anda

Lebih dari dua miliar orang minum kopi setiap hari, namun banyak yang masih percaya bahwa kopi buruk bagi kesehatan. Kopi memiliki banyak kafein dan telah disalahkan atas banyak gangguan mulai dari sulit tidur hingga gugup hingga sakit kepala. Ada banyak mitos tentang kopi dan kafein dan semua keburukannya. Yang paling konyol yang saya dengar adalah bahwa itu akan menghambat pertumbuhan saya jika saya minum terlalu banyak kopi. Saya hanya 4’11” jadi orang tua saya menyalahkan semua kopi yang saya minum ketika saya masih kecil. Tentu saja, mereka tidak memikirkan fakta bahwa tidak ada seorang pun di keluarga yang tingginya lebih dari 5’3″.

Selain itu; sekarang saatnya untuk merayakan manfaat kafein. Ya, kopi sebenarnya baik untuk kesehatan Jual Kopi Sumatera Anda. Berikut adalah 5 alasan utama mengapa kopi baik untuk Anda.

1) Ini mengurangi risiko penyakit Parkinson dan Alzheimer

Penelitian telah menunjukkan bahwa 80% orang yang minum dua cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko penyakit Parkinson. Kopi juga terbukti menurunkan risiko penyakit Alzheimer hingga 60%.

2) Ini meningkatkan fungsi otak

Kafein dalam kopi adalah stimulan. Ini merangsang otak, membuat Anda lebih waspada dan meningkatkan konsentrasi Anda.

3) Penuh dengan anti-oksidan

Selain kafein, kopi juga kaya akan anti oksidan, senyawa yang melawan radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas adalah penyebab nomor satu dari banyak penyakit, dari keriput hingga kanker. Kopi juga mengandung kina, senyawa yang membuat tubuh lebih sensitif terhadap insulin. Ini berarti bahwa tubuh dapat menyerap insulin lebih baik dan karenanya mengurangi risiko diabetes.

4) Ini meningkatkan efektivitas obat penghilang rasa sakit

Penelitian juga menunjukkan bahwa kafein yang ditemukan dalam kopi membantu mengobati sakit kepala. Jika kafein dicampur dengan ibuprofen, itu membuat obat penghilang rasa sakit bekerja lebih cepat dan lebih Jual Kopi Mandailing lama. Faktanya, beberapa obat penghilang rasa sakit yang kuat mengandung hingga 120mg kafein, jumlah kafein yang sama dengan yang Anda dapatkan dalam secangkir kopi.

5) Ini membantu mengurangi berat badan

Kafein meningkatkan proses metabolisme tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan. Kafein adalah salah satu bahan utama dari banyak pil penurun berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *