Wed. May 18th, 2022

Ternyata Ini Cara Memilih Lantai Rumah yang Tepat

Tampilan lantai adalah tidak benar satu hal paling utama yang perlu diperhatikan didalam pilih desain rumah. Walaupun terhadap sebetulnya lantai sering menjadi anggota terakhir yang dilaksanakan didalam pembangunan rumah, sebaiknya tetap mempertimbangkan desainnya secara matang. Dengan demikian, desain lantai yang dipilih akan cocok dengan kegunaan ruangan dan terhitung keperluan desain interior tempat tinggal Anda. Karenanya, tersebut kita rangkum untuk Anda lebih dari satu langkah pilih lantai tempat tinggal yang tepat.

Pertimbangkan Warna Lantai

Pemilihan warna lantai benar-benar penting untuk diperhatikan, fungsi menambahkan keselarasan terhadap desain interior rumah. Selain itu, warna ubin lantai sendiri terhitung memadai bervariasi di pasaran sehingga perlu untuk pilih mana yang benar-benar cocok keperluan desain ruangan Anda Marmer Tulungagung .

Dalam pemilihan warna lantai, pun benar-benar penting untuk menyimak nuansa dinding dan juga perabot rumah. Jangan hingga lantai muncul kontras dengan warna dinding dan perabot rumah, ya! Karena terkecuali tidak, akan sulit untuk menciptakan harmonisasi yang baik terhadap desain interior ruangan Anda.

Pertimbangkan Motif Lantai

Setelah pilih warna lantai, pilihlah motif yang cocok desain tempat tinggal Anda. Untuk tempat tinggal bergaya minimalis, misalnya, pilih motif yang tidak begitu kompleks. Sebagai contoh, Anda dapat memanfaatkan ubin lantai dengan desain geometris untuk kesan yang lebih sederhana dan modern.

Sebaliknya, terkecuali ingin tampilan yang lebih berwarna, pilih motif yang lebih semarak. Namun, tetap pastikan bahwa pemilihan motif lantai tidak benar-benar kontras dengan desain dinding dan perabot rumah.

Baca juga: Tidak Harus Bayar Mahal untuk Punya Rumah Rasa Hotel Bintang 5

Pertimbangkan Jenis Ubin Lantai
Pada bagian selanjutnya, mempertimbangkan tipe ubin lantai yang cocok dengan kegunaan dan juga keperluan desain ruangan. Nah, tersebut adalah lebih dari satu tipe ubin lantai yang dapat Anda aplikasikan kala hendak bangun rumah:

1. Tegel

Ubin tipe ini tergolong ringan perawatannya, dan juga menawarkan motif klasik yang atraktif. Sementara untuk bahan dasarnya, ubin lantai tegel dibuat dari campuran semen dan pasir beton.

2. Keramik

Material keramik menjadi tidak benar satu tipe ubin yang paling populer. Hadir didalam bentuk, warna, dan juga tekstur yang beragam, ubin keramik sendiri kebanyakan dibuat dari tanah liat. Jadi, sehabis tanah lihat lewat proses pembakaran, permukaan ubin akan diberi pelapis tertentu untuk memberi keramik pola dan warna yang menarik.

Baca juga: Tips Lighting Rumah Ini akan Membuat Rumah Anda Terlihat Mewah!

3. Vinyl

Desain lantai vinyl banyak diaplikasikan terhadap tempat tinggal bergaya minimalis dan industrial. Pun, tampilannya yang estetis dapat menyebabkan suasana ruangan mulai hangat. Vinyl sendiri kebanyakan dibuat dari polyvinyl chloride dan memiliki permukaan lebih halus daripada material kayu.

Baca juga: Buat Rumah Anda Jadi Lebih Berkarakter dengan Mural Dinding!

4. Kayu

Kayu solid banyak dipilih sebagai tidak benar satu bahan dasar dari ubin memiliki kualitas premium. Dalam hal ini, jati dan merbau menjadi tipe ubin kayu yang paling sering diaplikasikan terhadap lantai rumah. Selain itu, harga ubin kayu terhitung tergolong mahal dan perlu perawatan memadai rumit.

5. Marmer

Ubin lantai marmer adalah opsi tepat untuk tempat tinggal yang mengusung rencana interior mewah. Pilihan warna dan tekstur dari marmer yang bervariasi terhitung efisien didalam menambahkan kesan elegan terhadap tampilan ruangan. Selain harganya yang mahal, segi kemewahan dari marmer sendiri terdapat terhadap permukaannya yang mengkilap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.