Tidak ada yang mengatakan relaksasi seperti menelusuri Pinterest dan menyimpan gambar interior minimalis yang cantik? Ruang tamu adalah salah satu pusat utama dari setiap rumah dan merupakan tempat yang bagus untuk memulai. Estetika minimalis dengan palet warna netral , garis bersih, dan ruang negatif yang disengaja dapat membuat ruang tamu Anda terasa sangat elegan.

Untuk merapikan dan menyederhanakan hidup Anda, gaya minimalis juga dapat membuat rumah Anda menjadi oase tenang yang selalu Anda dambakan. Dan jika Anda seorang packrat yang direformasi seperti sebagian dari kita, mungkin sulit untuk memutuskan bagian mana yang harus berpisah. Namun untuk membantu membuat transisi lebih mudah, kami telah menemukan beberapa cara mudah untuk mengintegrasikan tampilan ramping ke dalam rumah Anda sendiri. Berikut 15 ide ruang tamu minimalis yang akan membantu Anda mengubah tempat tinggal Anda yang sederhana menjadi tempat perlindungan ketenangan yang apik menurut furnibel.com:

1. Cat dinding Anda putih untuk memperkuat relaksasi.

Meringkuk di sofa dengan buku bagus mungkin merupakan cara favorit Anda untuk menghabiskan sore, tetapi pola sibuk bisa menjadi gangguan utama. Kelilingi area bersantai yang nyaman dengan dinding putih bersih , seperti mahakarya minimalis, untuk menciptakan pelarian yang tenang dari kehidupan sehari-hari.

2. Pertahankan percakapan dengan banyak tempat duduk.

Jika Anda memimpikan tempat yang sempurna untuk percakapan yang penuh semangat, tempat duduk yang nyaman dan luas harus dimiliki. Pertimbangkan untuk menjaga dekorasi Anda tetap sederhana dan palet warna Anda netral untuk memastikan bahwa fokusnya adalah pada diskusi yang ada. Anda akan dapat mempertahankan kontak mata tanpa terganggu oleh karya seni yang mencolok atau koleksi buku meja kopi. Ruang tamu ini adalah tempat yang ideal untuk mengobrol larut malam tanpa pengalihan dekorasi.

3. Tetap pada hasil akhir yang sederhana.

Sementara beludru warna permata dan sentuhan akhir metalik yang ramping mungkin menjadi tren populer saat ini, itu tidak berarti Anda harus ikut-ikutan untuk menjadikan rumah Anda surga minimalis. Ruang tamu nyaman  ini menggabungkan panel kayu dan warna dinding yang bersahaja, perabotan kayu ringan, lantai beton, dan kain tipis untuk menciptakan desain yang nyaman dan ramping yang terasa sangat au courant.

4. Jadikan tekstur sebagai bintang pertunjukan.

Bukan penggemar warna putih polos? Perlakukan dinding Anda seperti kanvas dan tutupi dengan tekstur untuk membuat ruang sederhana terasa berani. Catat ruangan ini , dinding beton yang sejuk membuat ruangan terlihat menyatu dengan mudah.

5. Berikan furnitur dramatis pada haknya.

Cara terbaik untuk menonjolkan perabot pembunuh adalah dengan menjadikannya sebagai pusat dari ruangan yang sederhana. Sofa melengkung elegan yang terlihat di ruang tamu minimalis yang dipamerkan ini menolak untuk menyatu dengan latar belakang netral, dan malah membuat pernyataan yang tidak bisa Anda abaikan.

6. Pamerkan gaya unik Anda.

Menyukai ide minimalis tetapi tidak ingin mengorbankan individualitas Anda? Nah, kabar baiknya adalah Anda tidak perlu melakukannya. Triknya adalah menemukan cara untuk secara halus mengintegrasikan satu atau dua aksen yang sangat Anda sukai ke dalam desain ruang tamu Anda. Pengaturan netral yang dipamerkan  ini menggabungkan kayu bertumpuk dan mantel tepi langsung untuk menambahkan lapisan yang nyaman dan unik.

7. Aksen dinding minimalis dengan tanaman hijau cerah.

Berikan ruang bagi tanaman Anda untuk tumbuh dengan tata ruang terbuka. Belum lagi, tidak ada cara yang lebih baik untuk membuat bayi hijau cerah Anda menonjol selain menempatkannya di latar belakang putih bersih. Desainer memiliki ide yang tepat dengan ruang hidup yang terinspirasi dari Skandinavia ini yang dipadukan dengan tanaman hijau yang semarak .

8. Jangan takut untuk memajang koleksi buku yang banyak.

Masih melekat pada setiap buku yang pernah Anda baca? Kamu tidak sendiri. Dan hanya karena Anda ingin memasukkan minimalis ke dalam rumah Anda, bukan berarti Anda harus membuang sebagian besar koleksi Anda. Lihat saja pengaturan tenang  yang mencakup trio rak terbuka yang dirancang sempurna untuk berfungsi sebagai perpustakaan mini.

9. Buat perbedaan besar dengan semburat warna.

Seringkali pemilik rumah salah mengira bahwa minimalis berarti kurang warna. Namun, itu tidak bisa jauh dari kebenaran, sebagaimana dibuktikan oleh ruang tamu impianPalet warna yang diisi dengan abu-abu dingin, hijau teredam, dan terakota hangat menambah dosis dimensi dan minat ke area bersantai yang tenang.

10. Tingkatkan drama dengan fitur-fitur gelap.

Semburat warna gelap bisa terasa sangat teatrikal, terutama bila diimbangi dengan dinding putih bersih dan lantai netral . Set Kursi Tamu Minimalis bagian arang yang kaya dan panel gorden yang serasi di ruang minimal yang dipamerkan di Est Living memperkuat drama dan mengatur suasana hati. Tirai gelap memudahkan untuk mengontrol jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan, yang akan berguna ketika Anda ingin menonton film di tengah hari.

11. Sorot karya seni favorit Anda.

Karya seni yang lebih kecil bisa hilang di dinding galeri besar. Sebaliknya, pilih untuk memamerkan salah satu favorit Anda. Lihatlah rumah pantai ini, Anda dapat melihat secara langsung bagaimana sebuah karya seni besar, bahkan yang terdiri dari garis hitam sederhana, menjadi titik fokus instan di ruang tamu minimalis ini.

12. Memodernisasi bahan-bahan kuno.

Tidak semua dari kita diberkati dengan uang tunai untuk mengubah setiap aspek usang dari rumah kita, tetapi jangan putus asa: Dipasangkan dengan warna netral yang bersih dan dekorasi yang jarang, lantai parket jadul Anda (atau fitur usang lainnya) dapat terasa oh-begitu- rumit. Desainer  menunjukkan kepada kita persis bagaimana hal itu dilakukan.

13. Tekankan pandangan mati-mati Anda.

Jangan kompromikan pemandangan yang menakjubkan dengan tumpukan kekacauan. Jika Anda cukup beruntung berada di dekat hutan yang rimbun  seperti stylist  atau di penthouse yang menghadap ke gedung pencakar langit, seimbangkan eksterior yang memukau dengan interior minimal untuk tetap fokus pada aset terbesar rumah Anda.

14. Menampilkan pola yang menyenangkan.

Pola unik mendapatkan rasa hormat di kamar minimalis. Tanpa hal lain untuk mengalihkan perhatian, mainkan garis yang menarik, atau detail geometris untuk menambatkan ruang sederhana. Alih-alih dinding galeri dengan cetakan berukuran berbeda, tempelkan pengelompokan dalam ukuran dan warna yang sama untuk hasil akhir yang kohesif dan disengaja, seperti ruang tamu ini .

15. Pencahayaan pernyataan sambutan.

Ruang tamu berwarna putih dengan perabotan minimalis dan lampu lantai melengkung yang besar.

Jangan lupa untuk menyertakan perlengkapan lampu dalam skema desain minimal baru Anda. Tanpa cahaya siang yang hangat, ruangan mana pun bisa mulai terasa dingin dan tidak menarik begitu matahari terbenam. Jaga agar rumah Anda tetap ceria dan cerah dengan pencahayaan sekitar yang memadai, seperti di ruang tamu  yang ditampilkan ini . Di sini, lampu lantai busur yang ditempatkan dengan baik adalah sentuhan akhir yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *