Tips Agar Shooting Bola Basket Kamu Akurat Seperti Stephen Curry

Tips Agar Shooting Bola Basket Kamu Akurat Seperti Stephen Curry

Siapa sih yang enggak kenal bersama Stephen Curry. Bagi para pencinta olahraga bola basket sudah tidak asing bersama nama Stephen Curry ini, seorang pemain basket yang bermain di klub Golden State Warriors di liga basket terpopuler Amerika Serikat dan dunia, NBA.

Stephen Curry diketahui punya akurasi tembakan atau shooting bola basket yang terlampau baik, terlebih didalam tembakan jarak jauh. Bahkan dia pernah jadi juara three point contest terhadap 2015 lalu.

Baca termasuk Teknik Dasar Bola Basket yang Harus Dikuasai

Teknik dasar bola basket IDNPEDIA
Selain shooting atau menembak, beberapa tehnik dasar bola basket termasuk perlu anda ketahui dan kuasai. Bila anda sudah bisa menguasai tehnik dasar bola basket ini, anda bisa laksanakan improvisasi dan melanjutkan ke bagian tehnik bola basket yang lebih sulit.

Beberapa tehnik dasar bola basket yang perlu anda kuasai diantaranya adalah; Passing, tehnik mengoper bola. Lay-up, cara memasukkan bola basket ke ring. Dribble, tehnik mempunyai bersama memantulkan bola basket. Shooting, tehnik menembak bola.

Lalu tersedia tehnik memegang bola basket yang benar. Rebound, gerakan untuk mengambil alih bola yang gagal masuk ke didalam ring. Gerakan pivot, yang Bersandar terhadap satu kaki.

Cara menaikkan shooting bola basket

Walaupun anda mungkin tidak bisa layaknya Stephen Curry, setidaknya anda bisa laksanakan shooting bola basket bersama lebih akurat. Berikut lima tips agar tehnik tembakan bola basket anda lebih akurat. Jangan lupa laksanakan ini bersama terus menerus dan rutin kedua tangan yang memegang bola dalam keadaan melayang adalah cara melakukan .

Baca termasuk 7 Cara Memilih dan Mengetahui Ukuran Bola Basket yang Baik dan Berkualitas

1. Berlatih tembakan bola basket berasal dari jarak jauh dan dekat
Jangan berlatih shooting atau tembakan hanya berasal dari satu tempat saja. Kamu perlu melakukannya berasal dari berbagai tempat. Coba latih tehnik tembakan bola basket anda berasal dari titik 90 derajat lantas turun ke sudut 45 derajat lantas ke 0 derajat atau di samping ring basket. Cara ini bakal menaikkan fokus mata yang termasuk terlampau berpengaruh terhadap akurasi shooting kamu.

Bola basket original awet dan enak dimainkan
2. Perbanyak intensitas latihan shooting kamu
Jangan mau anda bisa jago nge-shoot kalau anda latihannya jarang-jarang. Salah satu solusinya anda perlu kerap latihan. Tingkatkan intensitas latihan tembakan bola basket anda bersama tehnik shooting yang benar.

Sepatu basket tidak mahal meriah

3. Melatih kekuatan tangan
Tangan jadi unsur utama untuk laksanakan shooting bola basket. Untuk itu anda perlu punya kekuatan tangan yang baik. Untuk melatih kekuatan tangan bisa ditunaikan bersama cara latihan memegang botol lantas gerakan pergelangan tangan naik turun.

Jersey basket nyaman nyerap keringat

4. Melatih kekuatan kaki dan lompatan
Selain tangan, seorang shooter termasuk perlu punya kaki yang kuat, hal itu sebab ia perlu kerap melompat selagi laksanakan tembakan bola basket ke ring. Pemain bisa berlatih skipping tali untuk melatih kekuatan kaki. Jangan lupa untuk melatih kekuatan kaki bersama bermain basket langsung di lapangan.

Celana basket nyaman dipakai
Seorang shooter termasuk perlu punya kekuatan dribbling yang terlampau baik. Drible yang baik adalah tipe putus-putus, drible ini bakal memudahkan pemain untuk laksanakan passing atau shooting kalau selagi drive ditutup oleh lawan mem-blocking arah dribble pemain ke ring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *