Tips Merawat Baterai iPhone yang Benar Agar Tetap Awet

Tips Merawat Baterai iPhone yang Benar Agar Tetap Awet

Tips Merawat Baterai iPhone dengan Baik Agar Tetap Awet – Kesehatan baterai pada smartphone menjadi perihal dasar yang harus diperhatikan, khususnya pada iPhone yang memanfaatkan baterai tanam (non-removable). Baterai yang cepat habis atau mengalami kebocoran pastinya bakal benar-benar menyusahkan penggunanya, bahkan jikalau tengah berpergian. Perawatan yang baik bakal benar-benar memilih mutu baterai kedepannya. Untuk itu, pada artikel tersebut ini bakal kami ulas mengenai tips melindungi baterai iPhone dengan baik agar tahan lama. Cara Mencharge iPhone yang Benar

1. Gunakan Charger Original Ketika membeli iPhone pasti sduah disempurnakan dengan charger original dari pihak Apple, maka sebaiknya memanfaatkan charger tersebut kala isi baterai. Hal ini begitu penting, jikalau kamu ingin baterai iPhone senantiasa awet dan tahan lama. Untuk itu, silakan ketahui dulu charger iPhone kamu. Kamu dapat baca dulu artikel mengenai Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu. Jika charger mengalami kerusakan, jangan sekali-kali memanfaatkan charger lainnya yang tidak orisinal. Hal ini bakal memicu umur baterai jadi pendek dan tidak tahan lama cara perbaiki iphone .

2. Lakukan Pengisian di Saat yang Tepat Waktu pengisian juga menjadi tidak benar satu perihal yang harus diperhatikan dalam melindungi baterai iPhone. Seringkali pengguna yang benar-benar sibuk lupa isi daya baterai sampai perangkat mati kehabisan daya. Nah, perihal ini bakal benar-benar rentang pada rusaknya baterai gara-gara jikalau baterai yang terbuat dari Lithium Ion kehabisan daya, maka kekuatan sel-sel baterai untuk menyimpan daya bakal berkurang. Sebaiknya charging dikerjakan kala daya baterai tidak cukup dari 20% atau dikala tersedia peringatan baterai lemah.

Jika sebenarnya pada kala tersebut kamu tidak miliki kala untuk isi daya baterai, alangkah baiknya iPhone dimatikan khususnya dahulu untuk hindari baterai kehabisan daya perbaikan macbook jakarta .

3. Hindari Kondisi Overcharge Selain kala pengisian yang tepat, kala pencabutan charger juga harus diperhatikan. Saat lakukan charging, hindari kondisi overcharge gara-gara bakal merusak kondisi baterai dan pastinya menghilangkan daya dengan sia-sia. Ketika charging, lepaslah kabel charger kala notifikasi baterai pada iPhone pas perlihatkan angka 100% atau ditandai dengan tidak terdapatnya logo lightning. Selain kondisi overcharge, pencabutan kabel sebelum akan terisi 100% juga bakal memicu baterai cepat mengalami drop.

4. iPhone Jangan Digunakan Saat Kondisi Panas Baterai pada iPhone didesain untuk dapat bertahan pada suhu 16-22ºC, agar bakal mengalami ketidakstabilan dikala kondisi panas yang ekstrem. Panas tersebut bakal memicu sebagian komponen pada baterai tidak dapat bekerja secara optimal yang nantinya merujuk pada rusaknya baterai. Kondisi panas ini selain akibat aspek lingkungan juga dapat disebabkan gara-gara penggunaaan perangkat secara berlebihan. Sebaiknya jangan memanfaatkan iPhone dikala perangkat dalam kondisi yang panas.

5. Lakukan Kalibrasi Baterai Secara Rutin Setiap bentuk alat yang terkait dengan teknologi harus dikerjakan kalibrasi agar dapat bekerja dengan optimal, tidak jikalau pada baterai iPhone. Kalibrasi ini bertujuan untuk mereset agar dapat lakukan pembacaat lebih cepat dan miliki umur yang panjang tentunya. Kalibrasi harus dikerjakan secara rutin, minimal 1 bulan sekali perbaikan iphone jakarta .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *