Mon. Sep 26th, 2022

Acer Predator XB271HU bmiprz adalah monitor gaming premium yang menggabungkan kecepatan refresh 144Hz (dapat di-overclock hingga 165Hz) dan panel IPS 1440p dengan teknologi NVIDIA G-SYNC untuk pengalaman bermain game yang sempurna.

Selain itu, monitor ini menawarkan konektivitas ekstensif dan opsi ergonomis, serta banyak fitur game, termasuk teknologi pengurangan blur ULMB NVIDIA, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di ulasan asus vp28uqg monitor gaming 4k freesync.

Kualitas gambar

Berdasarkan teknologi panel AHVA (IPS) AU Optronics , Acer XB271HU menawarkan kecerahan puncak 350-nit, rasio kontras statis 1.000:1, kecepatan waktu respons 4ms, dan dukungan warna 10-bit dengan ruang warna 100% sRGB. tertutupi.

Sayangnya, monitor tidak dikalibrasi pabrik, jadi untuk pengaturan kalibrasi Acer Predator XB271HU terbaik , Anda harus mengutak-atik sendiri penyesuaian warna. Pengaturan warna 6-sumbu dan RGB lanjutan tersedia di menu OSD (On-Screen Display).

Banyak yang menganggap ukuran layar 27″ dan resolusi 1440p sebagai kombinasi ideal untuk bermain game. Monitornya tidak terlalu besar atau terlalu kecil, sementara resolusinya memberikan kerapatan piksel yang sempurna.

Dengan 108,79 piksel per inci, Anda mendapatkan detail maksimum dan layar real estat tanpa perlu penskalaan UI.

Perlu diingat bahwa bandwidth yang dibutuhkan untuk menjalankan 1440p pada 144Hz hampir dua kali lipat dibandingkan dengan 1080p pada 144Hz. Jadi, Anda memerlukan setidaknya GTX 1070 untuk pengaturan rendah/minimum pada 1440p/144Hz, tergantung pada gimnya, jika Anda ingin membeli monitor gaming terbaru dan tercanggih Anda dapat membelinya di Gaming Monitor Singapore dengan harga terjangkau.

Pertunjukan

Keluhan utama yang mungkin Anda lihat tentang monitor Acer Predator XB271HU 27″ adalah IPS glow dan backlight bleeding-nya. Kedua cacat monitor yang serupa tetapi berbeda ini menunjukkan cahaya yang berlebihan bocor di sekitar sudut atau tepi layar.

Kami tidak melihat adanya perdarahan lampu latar yang menonjol atau piksel mati pada unit kami. Cahaya IPS, di sisi lain, diharapkan dari panel IPS.

Jika Anda memaksimalkan kecerahan di layar Anda dan meredupkan semua lampu di kamar Anda, cahaya yang muncul di layar seharusnya terjadi, dan Anda harus menurunkan kecerahan layar atau membiarkan cahaya masuk ke kamar Anda.

Selanjutnya, kinerja lag input Acer Predator XB271HU adalah yang terbaik dengan penundaan kurang dari 5 ms. Waktu responsnya juga sangat cepat karena secara efektif menghilangkan hampir semua bayangan dan gerakan kabur dalam game yang bergerak cepat.

Sekarang, waktu respons tidak secepat tampilan panel TN dengan 1 ms, juga kontrasnya tidak setinggi pada monitor panel VA; tetapi panel ini memiliki kekurangannya sendiri.

Selain itu, warna hitam tidak akan sedalam yang ada di layar VA, tetapi sekali lagi, Anda tidak akan mendapatkan noda hitam mengerikan yang Anda dapatkan pada monitor VA pada kisaran harga ini.

NVIDIA G-SYNC & ULMB

Dilengkapi dengan teknologi G-SYNC NVIDIA, Gaming Monitors Acer Predator XB271HU memungkinkan kecepatan refresh variabel saat terhubung ke kartu GeForce GTX yang kompatibel, 650 Ti atau yang lebih baru.

Ini akan memungkinkan tampilan mengubah kecepatan refresh secara dinamis dan sinkron dengan GPU, yang akan menghilangkan robekan layar dan stuttering untuk selamanya.

Selain itu, tidak akan menimbulkan input lag sebanyak yang dilakukan VSync; nyatanya, input lag Acer Predator hanya 1 ms lebih tinggi dengan mengaktifkan G-SYNC.

Atau, Anda dapat menggunakan ULMB (Ultra Low Motion Blur), yang melalui nyala lampu latar sepenuhnya menghilangkan keburaman gerakan dan bayangan objek bergerak dalam video game.

ULMB tidak dapat aktif bersamaan dengan G-SYNC karena hanya dapat bekerja pada kecepatan refresh tetap 85Hz, 100Hz, atau 120Hz.

Saat ULMB diaktifkan, layar menjadi sedikit lebih redup tanpa kemampuan untuk meningkatkan kecerahannya, dan kelambatan input meningkat sedikit menjadi ~10 ms, yang masih tidak terlihat.

Anda juga dapat menggunakan Acer XB271HU dengan kartu AMD, tetapi Anda tidak akan dapat memanfaatkan kecepatan refresh variabel atau ULMB.

Jika Anda memiliki kartu AMD, dapatkan monitor IPS 27″ 1440p 144Hz dengan FreeSync, jadi Anda tidak perlu membayar mahal untuk G-SYNC tanpa tujuan.

Fitur

XB271HU, serta monitor seri Acer Predator XB1, menawarkan fitur game tambahan, termasuk Dark Boost, yang dapat Anda gunakan untuk mengubah kelengkungan gamma dan meningkatkan visibilitas di bagian gelap video game.

Selanjutnya, Anda dapat mengatur Aim Point kustom di layar untuk presisi yang lebih baik dalam game FPS dan melacak framerate/refresh rate Anda dengan fitur Refresh Rate Num. Ada juga tiga profil gambar yang dapat disesuaikan.

Layar bebas kedip kecuali ULMB diaktifkan, dan ada filter cahaya biru rendah terintegrasi yang mencegah ketegangan mata dan kelelahan.

Terakhir, Anda akan menemukan pengaturan Overdrive dengan mode Off, Normal, dan Extreme. Kami menyarankan untuk menggunakan Off atau Normal karena Extreme memperkenalkan pixel overshoot atau inverse ghosting.

Desain & Konektivitas

Desainnya tidak akan menarik bagi semua orang karena estetika yang terinspirasi oleh gamer. Agak besar jika dilihat dari samping, tapi setidaknya bezelnya sangat tipis di bagian atas dan bawah monitor, jadi ini adalah pilihan tepat untuk pengaturan multi-monitor.

Kemampuan ergonomis termasuk kemiringan -5°/20°, putar -/+ 30°, pivot 90°, dan penyesuaian ketinggian hingga 150mm (5,9″). Ada juga lubang 100 x 100mm untuk pemasangan VESA.

Untuk 1440p pada 165Hz dan G-SYNC, Anda harus menggunakan input DisplayPort. Ada port HDMI tambahan, yang maksimal pada 2560×1440 pada 60Hz. Ada juga jack headphone, hub quad-USB 3.0 (dua port di samping), dan speaker internal DTS 2x2W.

Leave a Reply

Your email address will not be published.